Cara Mengirim Data Melalui Email

Cara Mengirim Data Melalui Email – Gmail dan Yahoo adalah layanan email yang banyak digunakan. Selain digunakan untuk mengirim surat elektronik, email juga dapat digunakan untuk mengirim file dan folder. Namun sebagian orang belum memahami cara mengirim file melalui email, meskipun tidak sulit, bisa dilakukan melalui ponsel atau komputer.

Email sekarang memainkan banyak peran dalam kehidupan seperti mengirim pesan resmi ke individu, organisasi swasta, instansi pemerintah dan perusahaan. Namun ada kalanya kita ingin melampirkan file yang berkaitan dengan subjek, bukan hanya teks.

Cara Mengirim Data Melalui Email

Namun ada kalanya kita mengirim banyak file, kita juga menggabungkannya dalam banyak file, sehingga sulit jika harus mengirim file dan nantinya bisa menghapus file. Untuk memperbaikinya kita perlu mengonversi file yang berisi beberapa file dalam format .RAR atau .ZIP.

Cara Mengirim File Atau Lampiran Lewat Email Gmail Dengan Mudah Dan Cepat

Layanan email tidak mendukung pengiriman seluruh file karena fitur yang buruk. Juga bagi anda yang belum paham bagaimana cara mengirim file melalui email, anda bisa menyimak artikel ini dengan seksama.

Cara convert file ke RAR atau ZIP Kita bisa menggunakan aplikasi seperti WinRar (Laptop) dan RAR (Android), aplikasi lain seperti 7-Zip (PC) juga gratis.

Setelah mengubah file ke file rar. Langkah selanjutnya adalah mengirim email ke kotak yang berisi filter.

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan Google Drive sebagai perantara untuk mengirim file melalui email, terutama untuk file atau file yang sangat besar.

Cara Mengirim File Besar Via Email Dengan 3 Metode

Mengirim file melalui Google Drive sangat disarankan karena kita dapat mengirim file berukuran besar yang bisa mencapai gigabyte. Tugas diselesaikan di rumah dan diemail secara online. Apalagi sekarang kita sedang menghadapi penyakit, kita harus aktif di rumah (work from home).

Lalu bagaimana cara mengirimkan tugas melalui email menggunakan ponsel atau laptop kita? Berbagai jenis file seperti gambar (jpeg, png, gif), video (mp4, flv, mkv), audio (mp3), PDF, DOCX, PPT, XLXS dan lainnya dapat dikirim melalui email.

Anda juga dapat mengupload file dari Flashdisk, Harddisk atau memori internal. Beberapa orang sudah terbiasa bekerja dengan email atau email. Namun bagi sebagian orang, ada yang sangat jarang dan tidak mengetahui cara kerja email.

Email adalah salah satu area utama Internet di mana kita dapat mengirim pesan secara online. Saat ini ada banyak klien email gratis, yang paling populer adalah GMail, Yahoo Mail dan Outlook. Khusus untuk email dari Google (gmail), Anda memerlukan Gmail untuk membuat akun di YouTube, mendownload Playstore, menyimpan file di Google Drive, dan mencari di Google Clashroom.

Tips Kirim Cv Lewat Email, Auto Dilirik Hrd!

Saat mengerjakan tugas, kita diminta untuk mengirimkan berbagai file seperti gambar yang digambar tangan, hasil dari MS Word, serta dokumen dalam format PDF, audio, dan video. Pekerjaan yang kami lakukan dengan file digital atau soft file biasanya berbeda dari pekerjaan biasa, jadi kami pastikan untuk melakukannya di atas kertas dan mengirimkan bukti fisik untuk dikumpulkan.

Baca juga  Waktu Sholat Taubat Nasuha Yang Mustajab

Memang benar bahwa dunia telah berubah, sampai sekarang sangat mudah bagi Anda untuk mengirim berbagai hal menggunakan internet termasuk tugas dan semua informasi. Berikut ini akan kami jelaskan step by step cara mengirim tugas menggunakan email:

Saat mengirim tugas menggunakan email, langkahnya sama seperti saat mengirim pesan email secara publik. Yang penting perhatikan alamat, subject, body email yang benar dan lampirkan pada lokasi.

Pastikan Anda memiliki browser yang terbuka di laptop Anda, lalu kunjungi halaman penyedia email gratis Anda. mimin menggunakan platform GMAIL (GOOGLE MAIL) sebagai contoh. Lihat fitur utama yang telah kami soroti di atas.

Cara Mengirim File Lewat Google Drive Dengan Mudah, Bisa Melalui Link Dan Email

Isi alamat email tujuan, CC dan BCC (jika ada), lalu subjek email (isi dengan format College/School Evaluation – Course Name), lalu biodata Anda di body/body email (bisa lebih atau kurang lihat contoh pada gambar diatas).

Anda juga harus memperhatikan alamat email, jangan sampai ketinggalan satu huruf pun, maka janji temu Anda mungkin tidak berhasil. Kemudian klik ikon “Lampiran” di bagian bawah (ditandai dengan kotak merah)

Kemudian pilih jenis file yang Anda siapkan sebelumnya. Di atas adalah beberapa contoh file tambahan yang sering diminta oleh guru/pelatih atau senior saat menyerahkan tugas.

Setelah memilih file pekerjaan yang telah disiapkan, tunggu hingga penginstalan selesai (seperti yang ditunjukkan di atas) lalu periksa badan email, subjek, dan alamat untuk kesalahan apa pun. Jika Anda yakin, tekan tombol biru “Kirim” di bawah.

Cara Mengirim File Pdf Ke Whatsapp

Jika teman-teman bingung dengan panduan yang tertulis di atas, kalian bisa menonton video yang dibuat oleh admin di bawah ini. Video ini kami unggah langsung dari saluran YouTube, jadi Anda hanya perlu mengklik tombol putar di bawah. (Jangan lupa untuk berlangganan saluran juga!)

Padahal, mengirim tugas melalui email di ponsel Android atau iOS sama saja dengan mengirim tugas dari komputer atau PC. Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi lain. Baca Juga : Contoh Permainan Ice Skating Di Sekolah

Di sini, pengelola menggunakan ponsel Android sebagai contoh dan menggunakan aplikasi GMAIL yang diinstal pada semua jenis perangkat Android yang Anda miliki. Anda juga dapat mengakses daftar email dari browser Anda seperti chrome, modizlla atau Opera dll.

Buka aplikasi dan kemudian klik ikon “Plus” (warna merah lebih tinggi) di kanan bawah ponsel Anda.

Email Follow Up Untuk Berbagai Tahap Lamaran Kerja

Isi kolom yang diperlukan seperti pada panduan sebelumnya. Alamat email, CC dan BCC (jika ada), subjek email tergantung pada jenis tugas yang Anda kirim, dan profil singkat Anda untuk dengan mudah mengidentifikasi pekerjaan rumah yang dikumpulkan oleh guru, instruktur, atau supervisor Anda.

Baca juga  Urutan Dzikir Setelah Sholat

Jangan lupa untuk memilih file proyek yang Anda siapkan sebelumnya. Untuk sebagian besar jenis file, Anda dapat mengirimnya dari laptop ke ponsel menggunakan kabel data atau membuat dokumen dari ponsel menggunakan aplikasi Android Office atau iOS.

Setelah Anda mengirimkan semuanya, sobat akan memeriksa ulang penulisan bagian di atas untuk kesalahan apa pun. Setelah Anda memastikan bahwa Anda telah menginstal semuanya, tekan tombol Kirim di kanan atas (gambar segitiga biru)

Anda dapat memeriksa email terkirim di tab “Terkirim” atau “Terkirim”. Ada daftar email yang berhasil Anda terima sejauh ini. Tunggu konfirmasi dari guru, guru atau lebih apakah mereka sudah memeriksa pekerjaan Anda atau belum.

Cara Mengirim Foto Lewat Email Di Hp Android

Banyak orang bertanya bagaimana cara mengirim proyek yang disimpan dari memori eksternal seperti flash disk atau hard disk. Sebenarnya, ini mirip dengan langkah-langkah di atas. Kami perlu menginstal perangkat eksternal terlebih dahulu di perangkat utama Anda

1. Misalnya anda ingin mengirim tugas dari laptop, tetapi file pekerjaan tersimpan di harddisk, jadi anda perlu memasukkan harddisk ke komputer untuk menggunakan kabel, pastikan harddisk dapat dibaca oleh laptop Anda. divisi Jika belum, periksa apakah driver USB sudah terpasang di komputer/PC Anda. (Google untuk detail lengkap)

2. Atau misalnya Anda ingin mengirim janji dari ponsel tetapi filenya disimpan di flash drive. Beberapa ponsel telah berevolusi untuk menggunakan OTG, sehingga Anda dapat menghubungkan flash drive langsung ke ponsel Anda dengan adaptor OTG dan file pada flash drive akan dibaca di ponsel Anda (khusus Android)

Adalah tanggung jawab kita untuk bekerja sebagai pelajar, pelajar atau pekerja kantoran. Hanya sekarang kami tekankan bahwa kami dapat menggunakan proses pemrosesan data dengan menyiapkan tugas dalam bentuk soft file dan mengirim email secara online.

How To Send Software Through Gmail: 7 Steps (with Pictures)

Beberapa di antaranya adalah panduan singkat tentang cara mengirim pekerjaan rumah melalui email atau melalui ponsel atau laptop serta PC. Bagi teman-teman yang ingin berkontribusi, silahkan tekan tombol share di bawah ini dan juga bagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang lain agar mereka bisa bekerja dari rumah dan produktif.

Cara mengirim dokumen melalui email, cara mengirim fax melalui email, cara mengirim melalui email, cara mengirim email melalui gmail, cara mengirim lamaran melalui email, cara mengirim tugas melalui email, cara mengirim pesan melalui email, cara mengirim gambar melalui email, cara mengirim berkas melalui email, cara mengirim file melalui email, cara mengirim penawaran melalui email, cara mengirim cv melalui email

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.