Cara Mengirim Email Di Gmail

Cara Mengirim Email Di Gmail – Berbagai folder email sekarang mendukung fitur lampiran file, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim berbagai jenis folder melalui email. Sayangnya, ukuran file yang dapat kami kirim terbatas, karena Gmail hanya dapat mengirim file yang lebih kecil dari 25 MB. Jadi bagaimana Anda mengirim file besar melalui email?

Nah, artikel ini akan mencoba memberikan solusi untuk mengirim file berukuran besar melalui email, bahkan hingga berukuran gigabyte. Kita bisa mengirimkan dokumen berupa dokumen, gambar bahkan video. Dengan cara ini Anda dapat mengirim file hingga 20MB melalui Gmail.

Cara Mengirim Email Di Gmail

Berbagai layanan email seperti Gmail, Yahoo dan beberapa layanan email lainnya memiliki batas maksimal lampiran atau file yang dikirim dengan ukuran maksimal 25 MB.

Salah Kirim Email? Jangan Panik, Ini Cara Membatalkannya! Versi Gmail

Jadi, untuk mengatasinya, Anda perlu menggunakan metode alternatif yang dapat mengirim file atau dokumen yang lebih besar dari 25 MB melalui email. Untuk itu Anda bisa mengikuti langkah-langkah ini.

Mengirim file berukuran besar melalui Gmail hampir sama dengan mengirim email biasa. Hanya mengunggah/melampirkan file besar yang muncul mengatakan “File besar harus dibagikan dengan Google Drive”. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk informasi terperinci.

2. Isi kolom “Kepada” dengan email tujuan, kolom “Subjek” dengan subjek email, dan kolom salam dan penjelasan email.

3. Untuk melampirkan file besar, klik ikon lampirkan file. Saat Anda melihat notifikasi “File besar untuk dibagikan dengan Google Drive”, klik saja OK, tentu saja.

Cara Kirim Email Dengan Gmail Di Laravel

4. Kemudian cukup cari dan pilih alamat email. Klik tombol “Buka” dan tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai.

5. Ketika file 100% berhasil diunggah, cukup tekan tombol “kirim”, ketika muncul pemberitahuan “Seseorang membutuhkan akses ke file ini” muncul, kita dapat menyesuaikan pengaturan untuk memilih “Bagikan dengan 1 orang” (hanya 1 orang dapat melihat file). person) atau Aktifkan, bagikan tautan. (Siapa saja dapat mengakses file) dan klik Kirim.

Jika Anda ingin lebih mudah, Anda dapat mengunggah file langsung melalui Google Drive dan membagikannya sebagai tautan. Selain menggunakan Google Drive, Anda juga dapat menggunakan penyedia penyimpanan cloud lainnya seperti Dropbox atau OneDrive. Template, Grafik & Video PowerPoint 7 Hari – Gratis!* Unduhan Tidak Terbatas! Buku ini dimulai dengan versi uji coba 7 hari

Menggunakan Gmail untuk bisnis kecil masuk akal. Akun Gmail aman. Gratis dan terintegrasi dengan baik dengan alat Google lainnya.

Cara Melampirkan File Saat Mengirim Email Di G Mail

Saya rasa tidak ada gunanya jika Anda tidak tahu cara mengirim pesan di Gmail. Sebagai bisnis kecil, Anda perlu tahu cara berbagi informasi dengan orang lain. Anda harus tahu cara melampirkan atau memasukkan informasi dengan benar ke dalam email Anda. Anda juga harus tahu cara menerima pesan yang telah Anda terima atau menyalinnya ke orang lain.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan gambaran umum tentang apa yang perlu Anda ketahui untuk mengirim email Gmail pertama Anda, termasuk bagian khusus tentang cara membuat pesan Gmail Anda lebih profesional. Kami juga akan membahas beberapa fitur dasar Gmail untuk membantu Anda memaksimalkan akun Gmail Anda.

Atau ikuti langkah-langkah terperinci di bawah ini untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengirim pesan Gmail.

Sebelum kita mulai mengisi formulir untuk pesan baru, Anda dapat memperluasnya di layar dengan mengklik ikon “Maksimalkan” di sudut kanan atas layar (terlihat seperti dua panah diagonal).

Baca juga  Tuntunan Sholat Tahajud Lengkap Dengan Tata Cara Niat Doa Dan Keutamaan

Atasi Kirim Email Di Ponsel Android Gmail App Masuk Outbox Queued

Ada juga tautan di sudut kanan atas formulir pesan baru yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke penerima lain.

Bidang default untuk alamat email Gmail yang Anda gunakan untuk menulis pesan. Anda tidak dapat mengubahnya kecuali jika Anda mengaitkannya dengan alamat email yang berbeda. Untuk petunjuk tentang cara melakukannya, lihat panduan ini:

Lihat apa yang Anda ketik di bidang konten. Jika Anda memasukkan judul yang tidak profesional atau membiarkan bidang subjek kosong, pesan mungkin difilter ke folder spam penerima.

Aktifkan opsi “Cc” dan “Bcc”, letakkan kursor di bidang “ke”. Opsi Cc dan Bcc akan muncul di sudut kanan atas formulir pesan baru.

Cara Mengirim File Di Gmail Lewat Menu Ini Lho

Jenis alamat email setiap orang yang ingin Anda buta disalin ke bidang BCC dari pesan Gmail.

Selain mengetik teks pesan, Anda dapat mengontrol tampilannya. Dengan pesan Anda dapat mengirim cinta atau bahkan uang.

Seperti yang Anda lihat pada contoh di atas, saya mulai mengetik untuk melaporkan status saya. Tapi pesan ini tidak lengkap. Saya perlu menambahkan format, menempelkan file dari komputer dan URL saya.

Menu opsi pemformatan Gmail akan muncul di bagian bawah format pesan baru. Jika Anda tidak melihatnya, klik ikon opsi pemformatan (seperti modal berbayang A) di sebelah tombol kirim.

Gmail Offline Diperkenalkan: Bagaimana Cara Membaca Dan Mengirim Email Tanpa Internet?

Menerapkan opsi pemformatan Pindahkan kursor di sebelah teks yang ingin Anda format. Seret kursor ke atas teks untuk menyorotnya. Setelah teks Anda disorot, klik opsi pemformatan yang ingin Anda terapkan ke teks yang disorot.

Misalnya, saya menggunakan huruf tebal dan peluru di bagian saya. Berikut format pesan Gmail yang terlihat seperti ini.

Untuk melampirkan file dari komputer atau Google Drive Anda, klik ikon lampiran (seperti klip kertas) di bagian bawah formulir pesan baru. Buka Windows Explorer.

Grup Gmail memiliki metode lampiran. Dokumen terlampir Anda tidak boleh memiliki ukuran total lebih dari 25 MB. Ini berarti bahwa satu file tidak boleh lebih besar dari 25 MB, dan sekelompok file tidak boleh lebih besar dari 25 MB. Juga, jangan melampirkan file dengan ekstensi .exe, karena jenis file ini mungkin mengandung virus. Namun, ada beberapa cara efektif untuk mengirim file besar di luar Gmail.

Cara Mudah Mengirim Email File Besar Lewat Google Drive

Anda juga dapat menyertakan alamat email atau tautan di email Anda. Untuk menyisipkan tautan, tempatkan kursor di teks tempat Anda menginginkan tautan dan klik ikon Sisipkan (

Untuk menambahkan emoji ke pesan Anda, klik ikon Sisipkan Emoji (terlihat seperti wajah tersenyum) di menu opsi pemformatan. Menyediakan kotak pilihan emotikon.

Anda dapat menggunakan bilah gulir di sebelah kanan bidang atau ikon emoji di bagian atas bidang untuk menemukan lebih banyak emotikon. Ketika Anda menemukan emoji Anda, klik di atasnya dan itu akan masuk ke pesan Gmail Anda.

Jika Anda memiliki akun email, Anda juga dapat mengirim dan meminta uang melalui Gmail. Untuk mengakses fitur ini, klik ikon “Kirim dan klaim uang” (

File Yang Saya Kirim Hilang

Sebelum Anda mengirim pesan Gmail baru, tinjaulah dengan cermat. Jadi pastikan untuk mengatakan apa yang Anda inginkan dan akurat dengan informasi Anda. Gmail juga menyediakan opsi untuk memeriksa kesalahan ejaan.

Jika pesan Anda tidak cukup penuh, Anda dapat menyimpannya dalam ramuan. Jika Anda tidak ingin mengirim pesan yang Anda buat, Anda juga dapat menyimpannya.

Baca juga  Teknik Servis Atas Permainan Bola Voli Lakukanlah Gerakan Dasar Ini

Untuk memeriksa ejaan dalam pesan, klik panah di sudut kanan bawah pesan. Submenu menampilkan opsi lain. Ejaan Klik pada ejaan:

Menyimpan pesan sebagai draf itu mudah. Cukup klik X di sudut kanan pesan baru. Pesan disimpan dalam folder Konsep dan menutup kotak surat baru.

Man 2 Jember Bimbingan Konseling: Tata Cara Mengirim Berkas Lewat Email Bagi Siswa Siswi Man 2 Jember Pendaftar Pmdk Pn

Jika Anda tidak pernah ingin mengirim pesan Gmail baru, Anda dapat menyisih. Klik pada paket Abrigavi (

Dengan mengirimkan pesan yang diketik, dia akan menerima pesan tersebut. Anda hanya dapat meneruskan pesan yang telah Anda kirim atau terima. Anda dapat menemukan pesan yang Anda kirim di folder Terkirim.

Menu tarik-turun ditampilkan. Klik pada opsi kedua. Masukkan alamat email orang yang ingin Anda kirimi pesan di bidang Kepada. Masukkan informasi apa pun yang ingin Anda sertakan dalam teks.

Catatan Gmail menambahkan header ke pesan asli yang menyertakan alamat email pengirim asli serta tanggal dan waktu pengirimannya.

Cara Mengirim Email Balasan Otomatis Di Gmail

Silakan kirim pesan sebagai balasan atas pesan tersebut. Anda hanya dapat membalas pesan yang telah Anda kirim atau terima. Anda dapat menemukan pesan yang Anda kirim di folder Terkirim.

Kami akan dengan hati-hati meninjau pesan penerima asli. Kecuali Anda secara manual menerima penerima yang tidak ingin Anda balas, semuanya akan menerima balasan untuk pesan Anda.

Untuk bisnis kecil, email Anda harus terlihat profesional. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara menulis email profesional dalam panduan ini:

Catatan tanda tangan adalah cara lain untuk menemukan pesan Gmail yang baru dan lebih menarik. Template tanda tangan mencakup informasi kontak yang bagus dengan logo. Berikut adalah pilihan tanda tangan email terbaik dengan tips tentang cara menggunakannya:

Batas Pengiriman Email Pada Gsuite

Anda dapat mengunduh template desain tanda tangan email Anda sendiri dari pasar GraphicRiver kami, tempat Anda dapat menelusuri banyak pilihan profesional. Mereka dapat dengan cepat ditingkatkan untuk paket email besar.

Email adalah alat penting untuk bisnis kecil Anda. Gmail adalah platform email yang kuat untuk komunikasi bisnis kecil.

Setelah Anda memahami cara mengirim email di Gmail, Anda berada di kursi pengemudi. Anda dapat mengontrol siapa yang Anda kirimi pesan yang dilampirkan ke email Anda dan pastikan pesannya profesional dan akurat sebelum dikirim.

Berlangganan di bawah ini dan Anda akan mendapatkan pratinjau mingguan dari semua tutorial baru. Saya tidak pernah melewatkan kesempatan untuk belajar sesuatu yang hebat tentang orang berikutnya.

Cara Mengirim Email Kebanyak Alamat Menggunakan Google Mail

Laura Spencer adalah editor senior kami di Tuts+. Dia menggunakan pengetahuannya untuk membantu penonton. Dengan berbagi pengetahuannya dalam artikel yang diteliti dengan baik, ia berharap dapat membantu orang lain mencapai kesuksesan. Laura menyelesaikan sekolah dalam spesialisasinya. Selain Tuts+, karya Laura telah diterbitkan di banyak tempat termasuk Vandelay Design Blog, FreelanceM.ag, Freelance Folder, Lubbock Avalanche Journal, Woman’s Day, LifeHacker, dan banyak lagi. Dia menulis lebih dari 40

Cara mengirim email melalui gmail, cara mengirim folder email di gmail, cara mengirim email dari gmail, cara mengirim email gmail, cara mengirim email ke gmail, cara mengirim ulang email di gmail, cara mengirim email lewat gmail di laptop, cara mengirim email blast di gmail, cara membatalkan mengirim email di gmail, cara mengirim email lewat gmail, mengirim email lewat gmail, mengirim email di gmail

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.